Obat Alami untuk Tangan yang Sering Kesemutan

Obat Alami untuk Tangan yang Sering Kesemutan, Termasuk dengan Es

Tangan kesemutan dapat mengakibatkan rasa yang tidak nyaman dan mengganggu kegiatan sehari-hari yang dilakukan.

Anda yang sering mengalami kesemutan sanggup melaksanakan pergantian kebiasaan, seperti mengompresnya dengan es dan melaksanakan pergantian kebiasaan.

Selain itu, Anda termasuk sanggup memijatnya dengan lembut untuk mengurangi gejala kesemutan yang nampak dan menguatkan tangan.

Untuk lebih jelasnya, ketahui obat alami untuk tangan yang sering kesemutan berikut ini, Serta kami akan membahas tentang permainan dari situs nexus engine dan slot deposit via qris.

Obat alami untuk tangan yang sering kesemutan

Tangan yang sering kesemutan sanggup jadi merupakan gejala berasal dari kasus kebugaran tertentu sehingga langkah mengatasinya akan tergantung berasal dari penyebabnya.

Namun, tangan kesemutan umumnya sanggup normal kembali dan membaik dengan sendirinya tanpa penyembuhan dan perawatan apapun.

Meskipun begitu, tersedia beberapa penyembuhan alami untuk menanggulangi tangan kesemutan sehingga jadi lebih nyaman dan tidak mengganggu kegiatan sehari-hari.

Disarikan berasal dari Healthline dan Cleveland Clinic, berikut adalah beberapa obat alami untuk tangan yang sering kesemutan yang sanggup dicoba.

  • Mengompres dengan es

Mengompres dengan es atau merendamnya dengan es selama 10 hingga 15 menit sanggup mengurangi sensasi kesemutan dan sakit.

Meskipun hasilnya tidak permanen, Anda sanggup melaksanakan langkah ini tiap-tiap satu hingga dua kali dalam satu jam hingga tangan kesemutan berangsur membaik.

  • Menggunakan wrist splints

Kesemutan bisa jadi disebabkan oleh posisi tangan yang tidak baik atau terdapat tekanan berasal dari benda lain, termasuk tubuh.

Menggunakan wrist splints, atau perban pergelangan tangan, sanggup membuat tangan selalu lurus dan turunkan risiko kesemutan.

  • Menggoyangkan tangan

Kesemutan yang mampir tiba-tiba sanggup diatasi dengan menggoyangkan tangan dan pergelangan tangan dengan lembut.

Goyangan pada tangan akan mengurangi tekanan pada saraf sehingga sensasi kesemutan akan berangsur menghilang.

  • Melakukan pergantian kebiasaan

Kebiasaan yang dilaksanakan sanggup mengimbuhkan tekanan berlebih pada saraf di tangan sehingga Anda akan lebih sering kesemutan.

Melakukan pergantian tradisi diperlukan sehingga frekuensi kesemutan menyusut atau tidak berjalan sama sekali, seperti sesuaikan tinggi kursi dan meja waktu bekerja.

  • Menggenggam dan terhubung telapak tangan

Tangan yang kesemutan sanggup diatasi dengan melaksanakan gerakan menggenggam dan membukanya secara berulang.

Gerakan ini sanggup melancarkan aliran darah di tangan dan mengurangi sensasi kesemutan yang muncul.

  • Memijat tangan

Memijat tempat tangan sanggup mengurangi kekakuan otot dan melancarkan aliran darah.

Bahkan, beberapa orang yang melaksanakan pijatan di tangan jarang mengalami kesemutan atau mengalami penurunan frekuensi kesemutan.

  • Melakukan yoga atau meditasi

Deep breathing, atau pernapasan dalam, sering dilaksanakan waktu yoga dan meditasi sehingga Anda jadi lebih rileks dan teralihkan berasal dari rasa nyeri karena kesemutan.

Selain itu, gerakan yoga termasuk sanggup tingkatkan kelenturan dan mengurangi frekuensi kesemutan di tangan.

Memahami obat alami untuk tangan yang sering kesemutan sangatlah perlu sehingga Anda sanggup melaksanakan tindakan yang diperlukan.

Meskipun begitu, sering kesemutan sanggup jadi merupakan gejala berasal dari kasus kebugaran yang lebih serius sehingga Anda diimbau untuk segera mencari bantuan medis untuk beroleh diagnosis dan perawatan yang tepat.