Oatmeal

Pilihan Sarapan untuk Menjaga Kesehatan Jantung

Sarapan yang baik bisa jadi langkah untuk Anda mengawali hari dengan menjaga kesehatan jantung. Mengutip Prevention, banyak penelitian udah tunjukkan bahwa makan pagi mampu menunjang turunkan berat badan.

Berat badan yang berlebihan adalah keliru satu aspek risko penyakit jantung. Ahli jantung Arthur Agatston, MD, menyebutkan bahwa orang dewasa yang kerap melewatikan sarapan cenderung miliki kolesterol lebih tinggi, takaran insulin tinggi, dan lingkar pinggang lebih besar.

Semuanya itu juga merupakan aspek risiko penyakit jantung. Dr. Agatston mengungkapkan bahwa sarapan terbaik terdiri dari serat dan protein tanpa lemak, yang menstabilkan gula darah dan membuat Anda merasa kenyang setidaknya sampai pertengahan pagi, kala Anda kudu nikmati camilan sehat pertama hari itu.

Artikel ini seterusnya bakal tunjukkan sejumlah pilihan menu sarapan yang direkomendasikan untuk memelihara kebugaran jantung serta kami akan membahs tentang permainan di situs slot pakai dana.

Apa saja menu sarapan pagi untuk memelihara kebugaran jantung?

Disari dari Prevention dan Medical News Today, selanjutnya pilihan serapan sehat untuk memelihara kebugaran jantung:

  • Ikan air dingin berlemak

Ikan air dingin berlemak seperti salmon kaya bakal asam lemak omega-3 yang menyehatkan jantung. Ikan style ini juga punya kandungan selenium, antioksidan yang terbukti menunjang memelihara jantung.

  • Jeroan hati

Dari semua jeroan, hati adalah yang paling padat nutrisi. Secara khusus, hati dipenuhi dengan asam folat, zat besi, kromium, tembaga, dan seng, yang menaikkan takaran hemoglobin darah dan menunjang memelihara kebugaran jantung Anda.

  • Oatmeal

Biji-bijian utuh seperti oat menunjang menghambat ateroklerosis. Ateroklerosis menyumbat pembuluh darah arteri dengan mengganggu penyerapan kolesterol. Ateroklerosis menaikkan risiko serangan jantung dan stroke.

Anda mampu membuat oatmeal mencampurkan oat, susu bebas lemak, dan buah seperti blueberry yang kaya bakal pektin. Pektin miliki kesibukan antioksidan yang melawan penyakit dan penurun kolesterol.

  • Almond

Almond adalah sumber asam lemak omega-3 yang menyehatkan jantung, sama seperti ikan air dingin berlemak. Almond dan kacang-kacangan lain berfaedah menunjang turunkan kolesterol jahat (LDL) tanpa turunkan takaran kolesterol baik (HDL).

  • Chia seed

Biji-bijian seperti chia seed merupakan sumber nabati yang kaya bakal asam lemak omega-3. Jenis lemak sehat ini miliki banyak manfaat, seperti membntu turunkan takaran trogliserida, kolesterol jahat, dan kolesterol total.

Biji ini juga kurangi tekanan darah dan meminimalkan penumpukan plak lemak di arteri.

  • Brokoli

Brokoli mampu Anda jadikan sayur sop atau dikukus untuk dijadikan lalapan. Ini mampu jadi pilihan menu sarapan yang baik untuk memelihara kebugaran jantung. Beberapa penelitian tunjukkan bahwa teratur konsumsi brokoli kukus mampu turunkan takaran kolesterol dan menghambat penyakit jantung.

  • Bayam

Anda mampu menunjang memelihara ritme jantung yang sehat dengan teratur konsumsi sumber magnesium, contohnya bayam. Bayam adalah keliru satu sumber magnesium terbaik. Mengonsumsi bayam juga mampu menambahkan banyak kegunaan kebugaran bagi tubuh Anda.

  • Tomat

Tomat miliki banyak nutrisi yang mampu menunjang memelihara kebugaran jantung. Buah berwarna merah ini kaya bakal serat, kalium, vitamin C, folat, dan kolin, yang seluruhnya baik untuk jantung. Selain menghambat penyakit jantung, kalium berfaedah bagi otot dan tulang serta menunjang menghambat pembentukan batu ginjal.

  • Buah beri

Buah beri, meliputi blueberry, blackberry, raspberry, atau strowberi. Buah beri ini kaya bakal antioksidan polifenol yang menunjang kurangi risiko penyakit jantung. Buah ini juga adalah sumber serat, folat, zat besi, kalsium, vitamin A, vitamin C, dan rendah lemak.

  • Cokelat hitam

Para ilmuwan percaya bahwa cokelat hitam miliki kegunaan bantuan pada ateroklerosis. Cokelat hitam tampaknya menghambat dua mekanisme yang terlibat didalam aterosklerosis, yaitu kekakuan arteri dan adhesi sel darah putih. Adhesi sel darah putih adalah kala sel darah putih menempel pada dinding pembuluh darah.